06 Mei 2008

Waktu (masa)

Assalamu’alaikum teman…lama sudah blog ini mengalami tidurnya yang panjaaaaaaaaang, bahkan aku sendiri sampai lupa, mungkin karena takdir aku kembali menemukan blog ini J, ketika membukanya, banyak hal yang aku dapatkan, ada tulisan-tulisan yang sudah beberapa tahun yang lalu aku tuliskan, bukan hanya sekedar tulisan sebenarnya, namun ada suatu hal yang lebih dari sekedar tulisan lama yang mengungkit kembali kenangan yang pernah aku simpan di blog ini.

Setelah aku mencoba merenungi, ternyata ada pesan yang tersirat begitu dalam. Apa itu? Ya…ternyata, pesan itu adalah : waktu yang kita jalani sangat cepat berlalu…pertama membuka blog ini kembali, aku merasa seperti baru kemarin aku mempostingkan nya, namun kenyataannya, yang terjadi adalah aku sudah melewati beberapa tahun tanpa pernah menyadarinya, dan semua itu berlalu tanpa sanggup kita hentikan dan kita undur kembali. Aku teringat akan sebuah surat dalam Al-Quran, yang mengatakan :

Demi masa/waktu, sesungguhnya manusia itu di dalam kerugian.kecuali orang-orang yang beriman dan beramal Shaleh, yang menasehati dalam kebajikan dan menasehati dalam kesabaran

Jika kita resapi makna dari ayat demi ayat yang termaktub dalam surat tersebut, kita bisa menilai diri kita sendiri, termasuk manusia yang mana kita selama ini, apakah termasuk orang yang merugi? Atau termasuk orang-orang yang beruntung…hanya Allah dan diri kita sendiri yang dapat menilainya…semoga dengan tulisan-tulisan yang kita tuliskan diblog-blog yang kita buat nantinya menjadikan kita orang-orang yang tidak merugi, yang beriman dan beramal shaleh serta menyampaikan nasehat-nasehat yang baik, dan menasehati dengan kesabaran walaupun kita harus menuliskannya dengan susah payah.

“Allahummaghfirlii zambi kullahu, dikkahu wajillahu, wa awwalahu wa akhirahu, wa’alaa niyatahu wasirrahu” Ya Allah ampunilah dosaku semuanya, baik yang besar ataupun yang kecil, yang awal/dahulu dan yang sekarang, yang nampak dan yang tidak nampak. Amin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zoel Bilang